Senin, 08 Februari 2010

OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA SD/MI KECAMATAN CILEGON TAHUN 2010

Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan siswa baik menyangkut substansi pelajaran meupun berkembangnya kreativitas, daya nalar, sikap dan budi pekerti para siswa. Agar semangat dan komitmen para praktisi pendidikan tetap terpelihara sehingga maemungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan, maka perlu diadakan kompetisi atau lomba unjuk kemampuan siswa dalam bentuk olimpiade olahra siswa yang mudah mudah mudah dalam pelaksanaan banyak yang diperoleh oleh siswa dalam menagmbil manfaat dilapangan untuk dimabil dan integrasikan pada seluruh mata pelajaran.
       Dalam buku pedoman OSN SD/MI tahun 2008 yang dikeluarkan oleh Depdiknas dinyatakan bahwa Olimopiade Sains Nasional yang telah dirintis sejak tahun 2003 merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan. Pelaksanaan olimpiade secara berkelanjutan akan berdampak positif pada pelaksanaan proses pembelajaran, sehingga diharapkan akan menjadi lebih kreatif dan inovatif. Pada gilirannya siswa akan memperoleh kesempatan mengembangkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya melalui pembelajaran yang kreatif, efektif dan amenyenangkan. Selain itu juga dimaksudkan untuk merangsang tumbuhnya motivasi para siswa, guru, pengelola dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi tertinggi.
        Tema O2S SD?MI tahun 2010 adalah " dengan OOS SD/MI kita jadikan sebagai tolak ukur keberhasilan dan pengembangan olahraga pada usian dini" . Pada tahap awal Guru Olahraga SD /MI melaksanakan seleksi siswa yang menjadi kontingen sekolahnya masing masing yang akan menjadi duta atau delegasi O2S SD?MI tingkat Kecamatan tahun 2010
Semoga hasil dari O2S SD/MI tingkat Kecamatan Cilegon Siswa dan Guru dapat; Meningkatkan kemapuan dan keterampilan gerak dibidang Olahraga yang merupakan bagian dari pendidikan jasmani, Mendapatkan Motivasi, Minat Bakat bagi siswa terhada Olahraga Sedini mungkin, Siswa dapat meningkatkan kebugaran jasmani yang kuat dan prima, dan yang paling penting adalah pada kegiatan ini dapat melahirkan bibit dan tunas olahragawan yang potensial yang menjadi kebaggaan.
Yang Menjadi Sasaran Pada Kegiatan O2S SD/MI inim adalah Seluruh siswa tingkat SD/MI terhitung 1 Januri 1998 dan atau duduk dikelas V siswa SD/MI.
Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan adalah, Atletik Kids, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis Sepak Takrau, Sepak Bola mini, Bola Voleey mini dan Olahraga eksibisi ( Pendataan ) yaitu ; Pencak silat, tenis lapangan, renang, miniBridge, serta karate.
Mudah mudahan para pemenang dan atau yang dapat percaya untuk menjadi wakil atau duta SD/MI Se Kecamatan Cilegon dapat merebut kejuaraan di Tingkat Kota Cilegon

Disampaikan Oleh Dra, MUHAYATI, M. Si. ( Ketua BAPOPSI Kecamatan Cilegon yang merangkap sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cilegon )

Tidak ada komentar: